Kamis, 02 Agustus 2012

Cara Mudah Reset Blackberry Anda


Akhir – akhir ini banyak sekali pengguna blackberry di Indonesia, dan untuk mendapatkanya sekarang tidak perlu merogoh kocek yang banyak, CDMA pada khususnya. Pada posting kali saya akan memberikan langkah – langkah cara mereset atau mengembalikan ulang setingan pada blckberry.

Ada beberapa langkah tergantung tingkatatan errornya, diantaranya adalah :
Soft Reset
Langkah berikut  ini biasanya digunakan untuk membersihkan log atau menghapus file yang tidak penting,  langkahnya anda tinggal tekan tombol [Alt] + [Capslock Kanan] + [Del] secara bersamaan.
Double Soft Reset
Pada langkah Double Soft Reset ini berfungsi untuk menghentikan semua aplikasi dan natinya akan terjadi restart pada bb anda. langkahnya adalah tekan tombol [Alt] + [Capslock Kanan] + [Del] secara bersamaan.
Wipe Handheld
Hati – hati untuk menggunakan langkah ini, backup terlebih dahulu ke dalam PC menggunakan Desktop Manager dan saya sarankan baterai dalam keadaan penuh karena pada saat wipe akan memakan waktu yang lumayan laman, Nantinya data termasuk contact, File, semua akan hilang dan setingan kembali seperti baru.
Untuk melakukan Wipe langkahnya adalah sebagai berikut :
Masuk ke Menu kemudia pilih Options , Security OptionsGeneral Setting, kemudian tekan tombol menu Blackberry dan pilih Wipe Handheld. Centang opsi Include Third party Application dan jika anda tidak ingin menghapus Media Card jangan centang, untuk kode Confirmation ketik blcakberry kemudia klik wipe data.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar